bentuknya yang paling jelas, e commerce menjual produk kepada konsumen secara online, tapi faktanya jenis bisnis apapun yang dilakukan secaraelektronik adalah e- commerce, sederhananya e-commerce menjual
membuat, mengelola dan meluaskan hubungan komersial secara online.
Usaha e-commerce yang sukses mungkin melibatkan pembayaran
pengembangan dan perencanaan produk, mengelola produksi atau
manufaktur, pemasaran dan perwakilan diantara sesama bisnis atau
afiliasi.
Apa yang ingin anda Capai
yang sukses, karena membuat situs sam dengan membangun rumah, tanpa
rencana teknis yang baik baik akan membuat struktur yang buruk. jadi
kalau situs Web merupakan kepanjangan dari bisnis yang sudah ada
seharusnya anda mampu memilah milah produk mana yang dapt dipasarkan
melalui situs tersebut kemudian memilis design yang menarik sehingga
banyak dikunjungi oleh pengguna internet / user.
Memilih Model Bisnis
Banyak usaha yang dapat dilakukan dalam bisnis dengan fasilitas e- commerce namun perlu di ketahui kegiatan tersebut dengan mengidentifikasi satu hingga tiga sasaran e-commerce anda lalu membuat urutan berdasarkan tingkat pentingnya dengan pertimbangan antara lain: a.Menghasilkan pemasukan b.Mengurangi pengeluaran c. Memperkuat hubungan dengan pelanggan d. Mendukung bisnis anda e. Menjual produk via internet f. Pelayanan terhadpa konsumen.
Siapa pelanggan anda
E- Commerce menyediakan kesempatan unik untuk memiliki hubungan dengan pelanggan dan anda bisa mempedayakan dengan menyediakan metode yang menyenangkan untuk berkomunikasi dengan anda via email. Setelah menentukan pasar dan target kemudian diklasifikasikan dalam kelompok umur, penghasilan, tingkat pendidikan,jenis kelamin, hal ersersebut untuk memudahkan dalam mengakses kebutuhan pelanggan. Ketika suatu produk suatu perusahaan mulai dikenali oleh pelanggan maka identitas suksesnya mulai didepan mata kemudian bagaimana memappankan merk yang dikenal agar pengunjung atau pelanggan betah dan selalu datang ketempat kita dengan pemahaman merk akan menentukan penjualan karena menciptakan identitas yang bisa segera dikenali sehingga kita harus membuat situs dengan identitas yang mudah diingat oleh pelanggan. Ketika orang memikirkan tentang situs anda maka petama kali muncul dalam benaknya adalah nama domain, memilih nama dan mendaftarkan domain adalah hal paling sederhana yang bisa kita lakukan untuk menciptkan suatu merk bagi situs kita selanjtnya membuat mudah untuk ditemukan.
Siapa saingan anda
Industri e-commerce sungguh sangat kompetitif, kalau anda memiliki ide yang inovatif rahasiakan sampai anda benar - benar mampu melaksanakannya, anda bisa memeriksa situs yang ada disekitar kita kemudian melakukan analisa kopetitif, dan kalau pesaing anda ada dikota yang sama maka dapt kita kunjungi yangbersangutan untuk sharing dan menggali informasi lebih banyak.
0 komentar:
Posting Komentar